Monday, August 29, 2011

Melakukan 4 Serangan Dalam Satu Detik

Akhir - akhir ini kami banyak menerima tiket (permintaan dukungan) yang melaporkan pemain tertentu atau kaum tertentu karena diduga menggunakan bot/script ilegal. Alasan pelaporan ini biasanya karena pemain tersebut diserang dengan 4 serangan yang tiba di detik yang sama.

Hal ini bukan merupakan pelanggaran, satu detik memang singkat, tapi cukup mudah dicapai tanpa melanggar peraturan. Mengutip peraturan, jarak legal antara serangan pertama dan serangan keempat adalah minimal 150 milidetik, ini bahkan jauh lebih kecil dari hanya satu detik.

Semakin besar akun seorang pemain dan semakin banyak desanya, pada perang antar kaum pemain sudah harus siap untuk mengirim atau menerima ratusan atau bahkan lebih dari seribu serangan.

Umumnya serangan - serangan tersebut terdiri dari rangkaian 4 serangan, baik yang membawa pasukan penyerang dan datuk atau hanya pendobrak/pelontar (serangan palsu yang dibuat menyerupai serangan datuk).

Mengirim 4 serangan dari satu desa ke desa lain dan tiba di detik yang sama dapat dikatakan merupakan keahlian wajib bagi pemain Perang Kaum.

Hal ini bukan rahasia dan sebenarnya sangat mudah dilakukan. Ada beberapa cara, dan mungkin setelah ini ada pemain yang ingin membagi taktik - taktik lain untuk melakukan hal yang sama dengan ketepatan lebih tinggi tapi tetap secara legal.

Cara termudah untuk dicoba bagi pemain pemula adalah dengan menggunakan browser yang memiliki fitur tabbed browsing, untuk contoh akan digunakan Mozilla Firefox.

Pertama - tama siapkanlah 4 tab berderet berisi pasukan yang siap menyerang target yang sama (layar dengan judul 'Serang' di mana kamu tinggal mengklik tombol OK. Keempat tab ini tentunya berasal dari desa yang sama dan memiliki target yang sama juga.

Untuk melatih, cobalah dengan menggunakan pandu untuk menyerang desa barbar, 4 atau 5 pandu setiap tab sudah cukup agar tidak ada korban dari pihakmu.

Masuklah ke tab pertama dari deretan tab tadi. Berlatihlah untuk pindah tab secara cepat dari tab pertama, kedua, ketiga dan keempat dengan menggunakan tombol ctrl dan tombol tab di keyboard yang ditekan bersamaan.

Jika sudah terbiasa, siaplah kembali dari tab pertama, tapi kali ini gerakkan cursor mouse di atas tombol OK. Setelah mengklik OK di tab pertama, pindahlah ke tab kedua dengan menekan ctrl-tab, begitu tab berpindah klik pada OK di tab kedua, berpindah ke tab ketiga dan seterusnya.

Lakukan ini dengan cepat, untuk saat - saat pertama mungkin harus diulang beberapa kali. Selain bahwa jarimu harus bergerak dengan cepat, tentu saja kamu harus memiliki koneksi internet yang stabil untuk melakukannya.

Semakin sering pemain berlatih, maka semakin mudah untuk mencapai 4 serangan tiba di detik yang sama.

Setelah menguasai keahlian ini, seharusnya banyak pemain akan berubah pikiran dan tidak menganggap lawannya melakukan kecurangan, karena tiap pemain pun mudah melakukannya.

Ada cara - cara lain (tetap legal) yang bahkan membuat pemain justru harus mengulang karena pengiriman mencapai di bawah 150 milidetik (melanggar peraturan). Mungkin di masa datang salah satu pemain yang berkemampuan tinggi akan bersedia menuliskan caranya.

Laporan / pertanyaan lain yang sering muncul adalah mengenai bahwa seorang pemain diserang banyak pemain dari satu kaum dan tiba di waktu yang hampir sama.

Hal ini juga wajar, hanya saja untuk banyak orang dapat melakukannya dan semuanya tiba di saat yang hampir sama, butuh keahlian koordinasi pimpinan kaum dan sedikit kerumitan untuk menghitung waktu pengiriman per desa agar tiba di detik yang sama.

Selain itu setiap anggota kaum juga harus melatih hal tersebut dan berdisiplin online pada saat yang tepat untuk mengirimkan serangannya.

Kami berharap sejak saat ini tidak ada lagi laporan pelanggaran peraturan bahwa ada kecurangan dengan alasan/bukti bahwa pemain itu diserang beberapa orang yang tiba di saat yang hampir sama dan masing - masing pemain serangannya tiba di detik yang sama.

Hal ini benar - benar adalah sesuatu yang wajar, Dunia 1 sudah berumur lebih dari satu tahun, sudah seharusnya banyak pemain yang menguasai keahlian dasar dan lanjut. Apalagi banyak pemain Perang Kaum sudah bermain di Tribal Wars sebelumnya.

Masih banyak taktik tingkat lanjut dalam membangun desa, bertahan, menyerang, koordinasi, pola penyerangan efektif antar kaum yang tentunya harus dipelajari langsung di medan perang, dan terkadang dari lawanmu. Tentunya jika ada kaum yang ingin berbagi cara - cara tersebut di topik ini kami tidak akan melarang.

Selamat bermain!

0 comments:

Popular Posts