Monday, August 29, 2011

Cara Menjadi Leader (How To Be A Leader)

Saya tidak bisa mengatakan saya tau cara memimpin dengan sempurna. Tetapi dalam 3 tahun lebih dalam bermain, saya telah memperoleh pengetahuan dari mereka yang sekarang dikatakan pemimpin terkenal dan memimpin suku-suku teratas. Pengalaman saya telah menambah pengetahuan dalam memimpin sejalan dengan waktu, dan saya percaya saya memiliki ilmu yang mungkin dapat membantu para pemimpin lainnya dan mereka yang ingin mencoba memimpin. Dalam guide ini saya akan mendiskusikan peranan dari seorang leader, cara memimpin sukumu, perekrutan dan diplomasi, dan lainnya.

Apakah Leader itu?

Tidak ada jawaban yang pasti. Seorang Leader adalah banyak hal. Seorang Leader dapat menjadi panutan, bahkan mentor. Tetapi umumnya seorang leader adalah orang yang memimpin tentunya. Walaupun seharusnya lebih dari sekedar memberikan perintah. Sukumu adalah keluargamu. Kamu harus menjadi teman mereka, saudara mereka, atau sahabat mereka. Agar anggotamu benar-benar mengikutimu, kamu harus mendapatkan kepercayaan dan penghormatan dari mereka.

Tipe Kepemimpinan

Anda mungkin bertanya-tanya, Tipe kepemimpinan seperti apakah yang harus anda jalankan dalam memimpin suku anda. Well, itu tergantung dari seberapa baik anda dapat menjalankan metode dari tiap sistem. Ada beberapa tipe sistem yang saya miliki di pemikiran saya, dan anda harus memilih satu yang anda rasa paling cocok dengan anda, dan tentunya anggota suku anda.

  1. Diktator : Tidak, bukan maksud kediktatoran dalam dunia nyata, tetapi dalam TW, hampir serupa. Tipe pemimpin ini harus merupakan seorang yang pintar dan tau seluk beluk dunia. Tapi bergantung juga kepada kepercayaan penuh dari anggotanya. Sistem ini mengandalkan solo Duke, dimana ia akan memutuskan semua keputusan untuk suku.
  2. Republik : Sistem ini cocok untuk pemimpin yang masih membutuhkan bantuan untuk memimpin suku. Cocok untuk suku yang berskala agak besar dan menggunakan sistem kepemimpinan untuk menutup lebih banyak pekerjaan dan waktu. Ini lebih sering dikenal dengan Konsul Suku (Council Tribe). Disana akan ada Duke, Co-duke, dan Konsul Baron. Duke akan mendiskusikan masalah dengan Baron dan Baron akan memberikan opini dan pilihan untuk suku.
  3. Demokrasi Terpusat : Sistem ini untuk pemimpin yang menginginkan anggota sukunya memiliki peran sentral dalam menentukan pilihan. Biasanya akan ada seorang pemimpin utama yang akan membuat sebuah pooling dan memberikan beberapa pilihan kepada sukunya. Dalam sistem ini, anda harus memastikan bahwa anggota anda adalah pemain yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan, karena jika suku anda melakukan keputusan yang salah, maka suku anda akan hancur.

Bagaimana Cara Memimpin?

Pertama, mari pikirkan definisi keseluruhan dalam memimpin. Memimpin adalah kemampuan untuk memotivasi dan mempengaruhi orang lain untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan cara yang diinginkan. Jadi, apa artinya? Artinya adalah anda harus memberikan motivasi, anda harus mempengaruhi suku anda agar bekerja keras untuk mencapai tujuan. Saya mempercayai 3 dasar dalam kepemimpinan, yaitu Motivasi, Pengarahan dan Tujuan.


1. Motivasi : Dalam opini saya, ini adalah hal terberat dalam memimpin. Sangatlah mudah dalam memberikan perintah, tetapi anda harus memotivasi suku anda agar mencapai tujuan. Jadi bagaimana caranya memberi motivasi? Ada beberapa cara.

Saat seseorang bekerja dengan keras, mereka umumnya menginginkan timbal balik. Berikanlah insentif atau tujuan (tujuan dapat dikaitkan dengan motivasi) akan memberikan alasan untuk bekerja keras. Tetapi tidak semua orang sama. Anda harus mengetahui cara yang berbeda untuk memotivasi orang yang berbeda. Cara lain untuk memotivasi suku anda adalah melalui tantangan, kompetisi, dan kooperasi. Jika anda dapat menjalankan semua aspek tersebut, maka anda dapat memotivasi suku anda dengan baik.

2. Pengarahan : Pengarahan kasarnya adalah "bagaimana cara untuk" dalam memimpin. Memberikan pengarahan adalah menginstruksikan suku anda, dan memimpin mereka dalam mencapai objektif. Dalam TW, ini termasuk dalam memberikan target, waktu penyerangan, dan lainnya. Pengarahan harus jelas, simple, dan mudah dimengerti. Jangan berbicara panjang mengenai subjek, tetapi langsung kepada poinnya dan bergerak. Anda ingin anggota anda untuk mengerti, bukan untuk pusing membaca dan merespon.

3. Tujuan : Seperti yang sudah saya utarakan, hal ini terkait dengan motivasi. Tujuan adalah "Mengapa" dalam memimpin. Ini adalah insentif, alasan, dan target pencapaian di balik semua perintah anda. Ini sangat penting, karena anda menginginkan suku anda untuk merasa mereka memiliki kontrol dalam mencapai tujuan mereka, dan juga mereka adalah bagian vital dari pencapaian tersebut. Saat memberikan tujuan, anda harus memberikan target yang ingin dicapai dan jelaskan mengapa.

Bagaimana Orang Lain Melihat Anda?

Bagaimana orang lain melihat anda sama pentingnya dengan bagaimana cara memainkan permainan ini. Intinya, bagaimana pandangan, penilaian, dan penghargaan orang lain terhadap anda. Hal ini dapat mempengaruhi berbagai aspek dalam permainan seperti diplomasi, perekrutan, dan bahkan bagaimana suku anda mengikuti anda. Saya akan menjelaskan aspek-aspek yang mempengaruhi bagaimana orang lain melihat anda.

Pengejaan : Ini bukan aspek terpenting dalam dalam kepemimpinan, tetapi ini penting. Pengejaan berpengaruh terhadap 2 hal, bagaimana dunia PK melihat anda, dan bagaimana anggota anda melihat anda. Hal ini memperlihatkan bagaimana pembawaan diri anda. Pengejaan merupakan cara yg baik untuk menunjukkan bahwa anda berpendidikan, memiliki pengetahuan dan mengetahui makna dari tiap kata-kata anda. Bukan berarti seseorang yang tidak mengeja dengan baik berarti tidak berpendidikan, tetapi dia hanya tidak menunjukkan bahwa dia memang berpendidikan.

Dalam dunia nyata dan PK reputasi sangat berarti. Hal ini mempengaruhi bagaimana suku lain memandang suku anda, dan bagaimana mereka akan bersikap terhadap anda. Dalam suku anda, apabila anda tidak dekat dengan suku anda, saya sangat ragu mereka akan mengerti sepenuhnya apabila anda tidak berbicara (mengetik) dengan benar. Saat anda mengetik dengan pengejaan yang baik, maka anda akan memberi semacam aura kepercayaan diri dan pengetahuan. Anggota anda akan merespon anda, dan bergerak berdasarkan hal tersebut. Saya telah melihat seringkali dimana anggota suku menyebut pemimpinnya tidak dapat memimpin dikarenakan cara dia berbicara (mengetik).

Sikap dan Perilaku : Tiap pemimpin yang berbeda memiliki gaya dan perilaku yang berbeda pula. Beberapa sangat dihargai, beberapa juga sangat ditakuti. Jadi sikap seperti apakah yang harus anda miliki sebagai pemimpin? Perilaku anda harus merefleksikan bagaimana suku anda bertindak. Jika anda ingin menunjukkan bahwa suku anda adalah suku yang aggresif, maka anda harus sedikit lebih aggresif di forum. Tetapi anda harus berhati-hati. Bertindak terlalu keras, ataupun terlalu memancing emosi dapat menyebabkan anda kurang dihargai dan juga menciptakan semacam kebencian terhadap anda dan suku anda.

Dalam opini saya, langkah terbaik adalah mengkombinasikan sikap dan perilaku anda dengan bagaimana suku anda bergerak. Bersikaplah menghargai orang lain tetapi tidak segan menggertak. Bersikaplah aggresif tetapi tidak menghina orang lain. Tunjukkan suku anda adalah yang terbaik tidak dengan cara yang negatif, tetapi dengan sikap yang positif.

Memainkan Permainan : Menjadi seorang pemimpin yang hebat bukan berarti anda seorang pemain yang hebat dan sebaliknya. Tetapi menjadi hebat dalam keduanya adalah nilai lebih. Apabila anda dapat memainkan permainan dengan baik, dan saya maksud benar-benar baik, maka orang lain akan lebih menghargai opini anda mengingat anda pasti mengetahui apa yang anda bicarakan.

Sebelum anda belajar memimpin, belajarlah memainkan permainan ini dengan baik dan benar. Sebagai orang nomor 1 di suku anda, maka anda harus tetap "hidup" untuk suku anda. Anda perlu tau bagaimana cara "mencapainya". Melalui proses anda sebagai pemain biasa, anda akan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai harganya, seperti teman dan bahkan ilmu dari seorang pemimpin besar.

Propaganda : Beberapa orang sangat hebat dalam hal, dan beberapa tidak. Ini adalah aspek yang penting terutama dalam mengeluarkan suku anda dari masalah, menciptakan ketakutan terhadap suku anda, dan juga menyebabkan perpecahan di musuh anda. Hal ini terkait juga dengan perilaku anda, dan bagaimana suku anda merepresentasikan dirinya dan mempengaruhi jalannya perang dan tentu saja, suku lain.

Aspek dari sebuah suku yang sukses

1. Recruiting : Pertama dan yang terpenting, perekrutan. Untuk beberapa orang, ini adalah bagian tersulit dari membentuk sebuah suku. Anda akan menginginkan anggota yang solid, tetapi anda tidak tahu harus mulai dari mana. Salah satu cara yang baik untuk memulai sebuah suku adalah dengan mengajak teman anda untuk bergabung. Jika anda sudah prnah memainkan permainan ini sebelumnya, anda akan mendapatkan teman selama bermain. Ajak mereka untuk bergabung dan berkomitmen terhadap suku. Persilahkan mereka untuk membawa teman mereka jika anda menginginkannya. Point lebih dari merekrut teman adalah, sudah ada rasa saling menghargai dan persahabatan yang terjalin di antara kalian.

Baiklah, sekarang orang-orang ingin masuk ke dalam suku anda, jadi siapa yang akan anda rekrut? Bagaimana anda mengetahui kalau dia seorang pemain yang bagus? Cara yang tepat untuk menilai seseorang layak dalam suku anda ato tidak adalah bertanya padanya. Tanya, tanya, dan tanya lagi. Ini memungkinkan player tersebut memberikan beberapa hal untuk anda nilai : Pengetahuan (dalam beberapa aspek), pengalaman di masa lalu, seberapa besar keinginannya untuk bergabung, dan seberapa baik dia merespon terhadap pertanyaan/situasi yang anda berikan. Saya menyarankan buatlah list pertanyaan serius dan padukan dengan beberapa pertanyaan santai, atau lebih baik lagi langsung berbicara dengannya melalui skype. Interview dia, dan pastikan dia orang yang tepat untuk suku anda.

2. Lokasi dan Jumlah :

  • Lokasi : Lokasi sangatlah penting. Anda harus mengetahui siapa akan ada dimana, dan dimana anda menginginkan suku anda berada. Hal ini memungkinkan suku anda untuk bersiap. Tetapi beberapa lebih memilih area yang tidak terlalu kompetitif untuk menambah "chances of survival". Saya menyarankan hal ini kepada suku baru, dengan anggota yang juga baru.
  • Jumlah : Seberapa besarkah suku yang anda inginkan? Itu adalah sebuah pertanyaan yang hanya bisa dijawab sendiri oleh anda dan keinginan anda hanya dibatasi oleh setting dunia. Satu hal yang harus diperhatikan adalah, ada berapa banyak dalam sebuah area. Cobalah untuk membagi arah dan beri interval waktu (untuk suku premade) untuk bergabung, hal ini akan memberikan jarak antar pemain dalam sebuah suku.

3. Diplomasi :Diplomacy: Diplomasi, mungkin, adalah strategi yang paling berpengaruh dalam permainan ini. Yang saya maksud adalah, diplomasi secara langsung mempengaruhi suku anda. Diplomasi dapat secara langsung memberikan anda keuntungan, dan dalam beberapa hal, melindungi suku anda.

Alliansi : Tujuan utama dari diplomasi anda adalah, dengan siapa anda beraliansi. Ada banyak hal yang harus diperhatikan saat membentuk alliansi. Apakah suku itu bagus? Apakah memberikan suku anda keuntungan? Apa memberi anda ruang untuk berkembang? Itu adalah pertanyaan utama saat anda akan membentuk sebuah alliansi.

Banyak pemimpin yang tidak berpengalaman akan membentuk alliansi sejak awal sebuah dunia (beberapa minggu pertama). Ini adalah sebuah kesalahan besar. Anda harus mengetahui terlebih dahulu seberapa aktif suku yang akan anda jadikan alliansi anda, dan seberapa hebat mereka. Di awal dunia, ini adalah hal yang hampir mustahil.

Sangatlah penting untuk dipahami, diplomasi dilakukan untuk mendapat keuntungan. Jangan beraliansi dengan sebuah suku hanyak karena rank mereka atau terlihat bagus. Anda ingin beraliansi dengan suku yang akan memberikan keuntungan saat perang, atau juga untuk mengamankan perbatasan. Sebuah contoh, anda sedang berperang dengan sebuah suku, dan pada saat yang sama suku tersebut sedang berperang dengan suku lain. Hal tersebut akan memberikan alasan yang bagus bagi kedua suku beraliansi karena akan menghadirkan sekaligus dua barisan depan bagi musuh anda, membatasi pergerakan pasukan bantuan musuh anda, dan tentu saja menambah masalah bagi musuh anda.

NAP's : Saya ingin meluruskan satu hal disini. NAP hanya berfokus kepada satu hal, yaitu memberikan rasa aman. Maksud saya, saat anda sedang berperang, bukan berarti anda hanyak akan diserang oleh suku yang anda perangi. Banyak suku lain di sekitar anda. NAP dapat digunakan sebagai taktik untuk memastikan anda dapat fokus kepada musuh anda, dan memberikan keamanan kepada perbatasan dan suku anda sendiri.

NAP juga dapat digunakan untuk mengakhiri perang. Terkadang perang sangat monoton, dan mungkin anda menemukan lawan yang sepadan. Terkadang tak apa untuk mundur dan menghentikan perang. Walaupun saya tidak menyarankan ini digunakan setiap saat, tapi terkadang kita membutuhkannya. Ada beberapa hal yang perlu dicatat, seperti keselamatan suku anda sendiri.

Tercekik : Satu hal yang perlu anda ingat saat membentuk alliansi ataupun NAP adalah, suku anda butuh berkembang. Anda tidak ingin membatasi perkembangan suku anda melalui diplomasi. Gunakan diplomasi untuk sisi positif, jangan negatif.

4. Nobling : Saya akan membahas 2 jenis nobling (pendatukan), Inter-tribal nobling (pendatukan dalam kaum sendiri) dan Ekspansi.

Inter-tribal Nobling: Ini adalah subjek paling kontroversial. Banyak opini mengenai hal ini, tapi saat benar-benar dibutuhkan, lakukanlah untuk hal yang positif. Maksud saya, kehilangan pemain/desa karena ketidak-aktifan dan berhenti (bermain) adalah sebuah kehilangan. Tetapi jika anda mendatuk pemain tersebut, kaum anda tidak kehilangan desanya. Ada yang mengatakan bahwa anda tidak akan mendapat apapun dengan melakukan ini, tetapi bukankan anda harus memastikan bahwa desa tersebut tidak lepas dari kaum anda?

Cara Bertahan di Tahap Awal dan Bertahan di tahap lanjut

Bertahan di tahap awal

Jika seorang pemain kebetulan bertetangga dengan pemain berpengalaman yang agresif, dalam waktu satu minggu atau kurang bisa saja pemain sudah menerima serangan. Serangan pertama biasanya dilancarkan secara tiba - tiba dan pada waktu pemain sedang tidak online, ini akan berakibat pemain kehilangan seluruh pasukan yang dibuat.

Banyak pemain kemudian mengundurkan diri di tahap ini, sangat disayangkan, padahal sebenarnya ada cara dasar bertahan yang cukup baik :
  • Usahakan login sesering mungkin, dan habiskan semua sumber daya untuk pasukan dan bangunan tertentu
  • Bangunlah tembok dan tempat rahasia
  • Tembok akan membunuh beberapa pasukan musuh yang menyerangmu (di tahap awal beberapa pasukan sudah sangat berharga)
  • Tempat rahasia akan melindungi sumber dayamu, sehingga pasukan musuh yang menyerang akan kembali dengan tangan kosong
  • Mengelak (dodge) dari pasukan musuh akan berguna untuk menjaga pasukanmu hidup sampai jumlahnya cukup banyak untuk mencoba menahan serangan musuh

Mengelak merupakan salah satu teknik dasar bertahan. Saat musuh hampir tiba, seranglah sebuah desa barbar dengan seluruh pasukanmu, hitunglah waktunya dan batalkan serangan tersebut agar pasukanmu tiba setelah pasukan lawan tiba di desamu.

Pemain yang memiliki akun premium biasanya membuat script untuk mengelak. Script ini berguna andaikan saat login ternyata 10 detik lagi akan ada serangan musuh tiba di desamu.

Bertahan di tahap lanjut
Pada tahap lanjut yang sering dihadapi adalah rangkaian serangan datuk (biasanya 4 atau 5 serangan berturut dalam 1 atau 2 detik) yang didahului beberapa buah pasukan penyerang berkekuatan sangat besar yang disebut nuklir.

Sebagian pemain memilih untuk membuat banyak desa defensif (desa yang hanya membuat pasukan bertahan saja) kemudian menumpuk pasukan bertahan tersebut di desa yang diserang, tentunya berikut pasukan bertahan dari teman - teman satu kaum.

Taktik ini cukup baik dan banyak dilakukan. Kesulitannya hanyalah jika menghadapi serangan massal saat perang antar kaum, jika wilayah kaum cukup luas dan butuh waktu untuk memindah - mindahkan pasukan bertahan. Pemain yang didukung juga belum tentu rela mengembalikan pasukan pendukungnya begitu serangan selesai, karena takut akan ada gelombang kedua.

Jika akan mengandalkan diri sendiri untuk bertahan, ada beberapa taktik dasar yang dapat dilakukan :


Masih banyak taktik bertahan lain, termasuk taktik tahap lanjut dan penggunaan script untuk membantu memperkirakan isi pasukan musuh yang datang, tapi kami akan mempersilakan rekan - rekan pemain yang lebih berpengalaman dari kami untuk menjelaskannya.

Teknik Bertahan: Datuk-Nuklir-Rebut (Prenoble-Nuke-Renoble)

Datuk-Nuklir-Rebut (Prenoble-Nuke-Renoble)

Taktik ini bertujuan untuk merugikan musuh yang menyerang dan melumpuhkan kekuatan desa datuknya.

Pertama - tama, seranglah desamu tersebut dengan datuk dari desa lain, umumnya 3 datuk atau 3 kali serang sudah cukup. Target kita adalah pada saat Datuk 1 lawan tiba, kesetiaan desa kita berada di bawah angka 15.

Otomatis, Datuk 1 musuh akan merebut desa tersebut, pasukan yang bersamanya akan manjadi pasukan bertahan di desa tersebut, sementara Datuk 2, 3 dan 4 yang tiba kemudian akan terbunuh oleh pasukan tersebut.

Tepatkan nuklir kita tiba setelah Datuk ke 4 tiba sehingga akan menghabiskan pasukan serang lawan yang terpaksa menjadi pasukan bertahan.

Di belakang nuklir tersebut susulkanlah 2 serangan datuk untuk merebut kembali desa tersebut.

Jika semuanya lancar, pada akhir pertempuran desa tersebut tetap milikmu, sedangkan lawan akan kehilangan 4 datuk dan nuklirnya.

Membuat Serangan Datuk Dalam Waktu 1 Detik

Menggunakan Opera: (Instruksi-instruksi ini untuk Opera Versi Lama sehingga
mungkin perlu mengutak-atik) - Ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan serangan datuk
dalam waktu 1 detik.

1) Download Opera dahulu

2) Klik Tools -> Preferences

-Lalu pergi ke shortcuts dan memungkinkan Single Key Shortcuts
-Juga pergi ke content dan pastikan Java Script diaktifkan

3) Ketik opera: config ke kotak url
-scroll ke bawah ke performance dan klik
Ubah:
Max Connections Server ke 16
Max Connections Total hingga 64
network Buffer Size menjadi 32
Jika agan mau, agan juga dapat hapus centang Mengurangi Max Persistent HTTP Connections
(tapi aku nggak).

4) Go to View -> Images -> Cached Images
Kemudian bersiap-siap untuk mengirim serangan. Pergi ke sebuah desa yang Agan mau kuasai. kalo mouse memiliki tombol mouse tengah, gunakan untuk membuka Kirim
Pasukan menjadi 4 tab yang berbeda. Pergi ke setiap tab dan ketik pasukan
angka yang Anda ingin untuk dikirim dalam setiap serangan, dan pastikan setiap serangan
pada layar konfirmasi.


pergi ke setiap serangan, dan klik kanan pada "Ok" tombol sehingga kotak “Ok” menjadi biru.  
Begitu Agan selesai melakukannya, cukup lanjutkan dengan menekan Enter-2-Enter-2-Enter-2-Enter-2 ... untuk mengganti tab dengan cepat dan mengirim serangan train dibawah 1 detik

Tapi jangan lupa ada peraturan ini saat mengirim train ke target..
Keuntungan Teknis
Penggunaan kemajuan teknis APAPUN, perubahan pada Sistem Operasi, dan/atau bug pada perangkat keras yang mempengaruhi waktu Serangan Dilarang Keras. Ini juga termasuk generator paket dan/atau penghambat paket. Selanjutnya, ini artinya bahwa semua Serangan dan Dukungan dalam 4 perintah (secara umum disebut train/kereta) yang DIKIRIM secara berturut dalam total 149 per seribu detik atau kurang dianggap melanggar peraturan. Semua pengaturan dalam Peraturan §10) Bot dan Script harus diikuti.

Contoh:
  • Diperbolehkan mengatur waktu atau melakukan serangan terkoordinasi dari Desa yang berbeda, atau Desa yang sama, untuk TIBA di suatu waktu tertentu.
  • Tidak diperbolehkan untuk mengirim serangkaian perintah berturut dalam waktu kurang dari 150 per seribu detik.
  • Misalnya: mengirimkan Pasukan dari Desa yang berbeda pada waktu berbeda untuk TIBA pada waktu yang sama adalah sah. 

Melakukan 4 Serangan Dalam Satu Detik

Akhir - akhir ini kami banyak menerima tiket (permintaan dukungan) yang melaporkan pemain tertentu atau kaum tertentu karena diduga menggunakan bot/script ilegal. Alasan pelaporan ini biasanya karena pemain tersebut diserang dengan 4 serangan yang tiba di detik yang sama.

Hal ini bukan merupakan pelanggaran, satu detik memang singkat, tapi cukup mudah dicapai tanpa melanggar peraturan. Mengutip peraturan, jarak legal antara serangan pertama dan serangan keempat adalah minimal 150 milidetik, ini bahkan jauh lebih kecil dari hanya satu detik.

Semakin besar akun seorang pemain dan semakin banyak desanya, pada perang antar kaum pemain sudah harus siap untuk mengirim atau menerima ratusan atau bahkan lebih dari seribu serangan.

Umumnya serangan - serangan tersebut terdiri dari rangkaian 4 serangan, baik yang membawa pasukan penyerang dan datuk atau hanya pendobrak/pelontar (serangan palsu yang dibuat menyerupai serangan datuk).

Mengirim 4 serangan dari satu desa ke desa lain dan tiba di detik yang sama dapat dikatakan merupakan keahlian wajib bagi pemain Perang Kaum.

Hal ini bukan rahasia dan sebenarnya sangat mudah dilakukan. Ada beberapa cara, dan mungkin setelah ini ada pemain yang ingin membagi taktik - taktik lain untuk melakukan hal yang sama dengan ketepatan lebih tinggi tapi tetap secara legal.

Cara termudah untuk dicoba bagi pemain pemula adalah dengan menggunakan browser yang memiliki fitur tabbed browsing, untuk contoh akan digunakan Mozilla Firefox.

Pertama - tama siapkanlah 4 tab berderet berisi pasukan yang siap menyerang target yang sama (layar dengan judul 'Serang' di mana kamu tinggal mengklik tombol OK. Keempat tab ini tentunya berasal dari desa yang sama dan memiliki target yang sama juga.

Untuk melatih, cobalah dengan menggunakan pandu untuk menyerang desa barbar, 4 atau 5 pandu setiap tab sudah cukup agar tidak ada korban dari pihakmu.

Masuklah ke tab pertama dari deretan tab tadi. Berlatihlah untuk pindah tab secara cepat dari tab pertama, kedua, ketiga dan keempat dengan menggunakan tombol ctrl dan tombol tab di keyboard yang ditekan bersamaan.

Jika sudah terbiasa, siaplah kembali dari tab pertama, tapi kali ini gerakkan cursor mouse di atas tombol OK. Setelah mengklik OK di tab pertama, pindahlah ke tab kedua dengan menekan ctrl-tab, begitu tab berpindah klik pada OK di tab kedua, berpindah ke tab ketiga dan seterusnya.

Lakukan ini dengan cepat, untuk saat - saat pertama mungkin harus diulang beberapa kali. Selain bahwa jarimu harus bergerak dengan cepat, tentu saja kamu harus memiliki koneksi internet yang stabil untuk melakukannya.

Semakin sering pemain berlatih, maka semakin mudah untuk mencapai 4 serangan tiba di detik yang sama.

Setelah menguasai keahlian ini, seharusnya banyak pemain akan berubah pikiran dan tidak menganggap lawannya melakukan kecurangan, karena tiap pemain pun mudah melakukannya.

Ada cara - cara lain (tetap legal) yang bahkan membuat pemain justru harus mengulang karena pengiriman mencapai di bawah 150 milidetik (melanggar peraturan). Mungkin di masa datang salah satu pemain yang berkemampuan tinggi akan bersedia menuliskan caranya.

Laporan / pertanyaan lain yang sering muncul adalah mengenai bahwa seorang pemain diserang banyak pemain dari satu kaum dan tiba di waktu yang hampir sama.

Hal ini juga wajar, hanya saja untuk banyak orang dapat melakukannya dan semuanya tiba di saat yang hampir sama, butuh keahlian koordinasi pimpinan kaum dan sedikit kerumitan untuk menghitung waktu pengiriman per desa agar tiba di detik yang sama.

Selain itu setiap anggota kaum juga harus melatih hal tersebut dan berdisiplin online pada saat yang tepat untuk mengirimkan serangannya.

Kami berharap sejak saat ini tidak ada lagi laporan pelanggaran peraturan bahwa ada kecurangan dengan alasan/bukti bahwa pemain itu diserang beberapa orang yang tiba di saat yang hampir sama dan masing - masing pemain serangannya tiba di detik yang sama.

Hal ini benar - benar adalah sesuatu yang wajar, Dunia 1 sudah berumur lebih dari satu tahun, sudah seharusnya banyak pemain yang menguasai keahlian dasar dan lanjut. Apalagi banyak pemain Perang Kaum sudah bermain di Tribal Wars sebelumnya.

Masih banyak taktik tingkat lanjut dalam membangun desa, bertahan, menyerang, koordinasi, pola penyerangan efektif antar kaum yang tentunya harus dipelajari langsung di medan perang, dan terkadang dari lawanmu. Tentunya jika ada kaum yang ingin berbagi cara - cara tersebut di topik ini kami tidak akan melarang.

Selamat bermain!
Thursday, August 11, 2011

Snipe Tactics

Under asumption that someone doesnt know what snipe means , that is getting your support to land between attacks ( most likely noble trains ) but it can be used for other things too . There are lots of ways of sniping and now I will explain detaily every version of snipe there is

1. Snipe from the other village


This is porbably the clearesd and most used way of sniping but most likey one of the most unreliable because of many factors . It all depends of the time frame that is between nobles , what a smaller gap there is then its more difficult to snipe . Its a bit hard to snipe a 100 miliseconds noble train with support from other village because of many factor like luck , quality of the nets conection ect. There is another problem if you dont have enough troops and you have only one snipe avaliable you are generaly Fucked up but then again you can get lucky and if you calculate your ping and everyhitng corectly you will have a fair chance of sniping it . So basicly the thing is you calculate your snipe on attack planer and prepare the tabs on OK for sniping . The thing that gives you more attmepts for sniping is that you calculate a snipe for every kind of troops you have in that village so Its basicly esential to have a small amount of units that you generally you dont have anykind of use in that kind of village like ( 5 swords in every offensive village ) .

For this I have made a little change in troops for the war and the balance of troops :

Offensive village :

6200 AXE
5 Swords - sniping ALL TIMES
1 supported Scout
3200 LC
230 - 270 rams - depends on the village you are attacking and amout of fakes
10 cats - uses for cating rally point

Defensive village :

10000 Spear
5 swords - sniping ALL times
50 scouts
1650-1700 HC
5 rams - this is used for diverting a player , it makes probels with their maping of players and the first asumption is that this could be an offensive village
100 + cats - why this large number its easy to explain , when you have 40 od this kind of vills you can easily armagedon a player not to mention of a devastation armagedon attack if everyone had 40 of this vills , and ofc for fakes and defending

2. Snipes from the same village

There are two ways of sniping from the same village depending on the attack on ya , its generaly used to snipe 10 milisecond gaps uber fast noble trains and in the end to demoralize the oponent . The one way is with a barabrain village and the other way is with canceling the troops both ways are bugs of tw server often used for sniping.

1. barb sniping

I allready explained it in the other topic and now will only copy paste it

spena menulis sebagai berikut:
Now I thought I want to share with you a bug in the tw :P

You have a 151 miliseconds train that is like this :

15:23:27:900
15:23:27:960
15:23:28:001
15:23:28:050

Now you see this kind of train and go beg for support because its unsnipeable

I repeat nothing is not snipeable because its the easiest snipe you will have in the world because of your beautifull bug

And you are going to snipe it between the nobles in bold :


15:23:27:900
15:23:27:960
***here is where your support will land****
15:23:28:001
15:23:28:050

because of a littel nice thing the support withdrwan from the barbarian allways ladns back to your village in 000 miliseconds so it shoul look like this

15:23:27:900
15:23:27:960
Withdrawal: 15:23:28:000
15:23:28:001
15:23:28:050

The only thing you need to do is to send support to the nearns barba and that support must land there before the time you need to withdraw it

This is not canceling ist just withdrawing troops from a barb ,

you remmber how much did it take to the barbarian ( duration ) and when you see that nobles are at that duration in the rally point just open another tab with withdrawing some troops from the barbarian and ALT+TAB and just return your troops home

Any kind of noble train that pases the from one second to another ( no matter if its sent in less then a second ) you can snipe it

So heads up and figth people and from every defnesive village put 200 Spears and 50 HC to the enarest barb just for insureance you never know when the enemie will hit


2. Sniping with canceling the attack

Lets say you have a noble train like this on ya:

08:05:03:120
08:05:03:160
08:05:03:192
08:05:03:220

So all nobles are in the same second , 100 miliseconds noble train . A good noble train but then again if you have troops in that village its a pretty easy snipe that doesnt involve luck in it only skill .

When you cancel the attack it arrives at the village the same milisecond as it is sent basicly it looks like this LOOK ONLY AT MILISECONDS

Attack arrival : 17:09:01:693

Attack comes home when canceled : 17:11:05:693

So basicly it arrives home the same milisecond when it suposed to land on the village you sent the attack :) , now that thing we use to snipe nobles :).
When you snipe this way you need to ashore that you have at lest 2K SandS in the village nothing more is needed . The snipe starts 20 minutes before the noble arrives at the village you are defending because you can only cancel after 10 minutes ather the attack is sent and calculating till the attack is back home you get 20 minutes bofer the noble train lands on your village . The goal is to send out and attack to have 121-219 miliseconds in it(only for the imaginary train I made here every train requeres his miliseconds ) and that is all you need for start of this snipe . If you dont get the wanted miliseconds frmo teh frist run of attack you cancel them and send them again till you get the wanted milisecond .When you get the wanted milisecond (example :135 for my imaginary train ) , all you need to do is when you have done this is to calculate with attack planer when do you need to cancel the attack so that its back to the village for my imginary train at 08:05:03:135 . And for canceling you have a whole second to do it :) you cannot miss . I ussualy snipe the same train twice just to ashore if I cancel the legg doent couse the sniep to fail .

P.S: There are additional things to this snipe , and that is that the attack that you need to cancel is in odd or even second the same as the noble train going towards ya . SO basicly , lets say that the train lands in the even second , your attack that you cancel must land in the even second too , the same is with odd seconds . That is because every seconds that you early or later cancel means two seconds early or later your troops will arrive home and its easier to calculate the cancel when you have the seconds of same cathegory . And another small trick for ya I usually use round numbers of minutes like 12, 18 minutes (divide it by two becaue you need to bare in mind that troops need to get back to the village ) because of easiest calculations.

After you have read this you will be able to snipe all trains at ya. Enjoy IF you have anykind of questions I will be happy to answer them all here .

Trik Menghadapi Serangan

Pertama
Kalau serangan terjadi waktu kita sedang online, catat semua jam serangannya, kemudian cek apakah itu serangan pandu, nuke, or noble.(CEK MENGGUNAKAN ATTACK PLANNER)

Kedua
Jika akan meminta bantuan di forum, jangan lupa untuk memberitahukan juga koordinat desa yang akan di deff & koordinat desa penyerang supaya bisa di counter attack oleh teman2 kita yang lain.

Ketiga
Kalau tidak yakin dengan deff yang ada di desa dan bantuan deff dari teman2 lain masih dalam perjalanan, kalau serangan pertama bukan noble, lebih baik serangan dihindarkan saja. Kalau serangan noble baru dihadang dengan deff yang ada di desa kita.(SNIPE)

Yang terpenting sih tidak panik waktu mendapatkan serangan. Buat teman2 yang lain juga, jangan ragu buat support deff ke teman2 kita. Dan buat teman2 yang butuh deff tapi tidak mendapatkan bantuan dari teman2 yang lain juga jangan lantas berasumsi bahwa tidak ada yang peduli. Karena mungkin saja deff temen2 kita saat itu sedang support deff di tempat yang lain.

MUNGKIN TRICK2 SEPERTI:
snipe
retacking
dodge

temen2 udah pada tau tapi ada satu trik lagi yaitu:meningkatkan kesetiaan desa kita sendiri.
misal:kita sudah yakin trop kita g" bakal cukup buat snipe nuke terakhir lawan yang dibarengi maka kita naikin lagi kesetiaan desa kita dengan cara mendatuk diri sendiri dengan di selipi antara datuk ke 3 dan ke 4 lawan ini juga kalau kita lagi di gb rame2 dan eta setiap musuh masuk desa sama sementara kalau datuk ke 3 lawan masuk kesetian desa kita dibawah 25 jadi kita harus naikin kesetiaannya lagi.

contoh:kesetiaan desa sudah 25 maka datuk lawan terakhir yang masuk bakal menyisakan 1 poin kesetiaan biasanya sering berhasil tapi g" tau juga siapa tau mau gagal

Fungsi RAM Terbaik Dalam Menyerang

Fungsi ram terbaik dalam menyerang:

-target rumah adat fungsi : menghindari lawan melakukan retacking kalau desanya saling berdekatan.

Cara pakai:
-30 ram+100 zirah or full trop target desa A
waktu tiba 17:59:00
train noble : waktu tiba 18:00:00

Target desa B
ram dibuat sampai duluan agar hancur rumah adatnya dan datuk yang disiapin dari desa A juga mati.
Cara berikutnya target alun2
INI cuma efektif buat hindari snipe dari target tapi kita harus pastikan desa mana aja yg perlu dihancurkan alun2nya

yang pasti yang terdekat dan kita harus jeli menghitung kemungkinan snipe target dari desa mana saja jadi cluster serangannya harus dibuat serapi mungkin kalau desanya banyak disekitar desa target kita ini bakal bikin repot karna kita harus hitung jarak tempuh all trop dari desa A ke desa B (target noble)

contoh:
pelontar 1 jam
pedang 50 menit
tombak 40 menit
zirah 20 menit

waktu pembuatan alun2 cuma 7 menit artinya kita harus menghancurkan alun2 desa A (bukan target noble/asal snipe)

di 59 menit noble kita masuk desa B, kemudian 39 menit dan terus begitu sampai g'ada kemungkinan snipe dari desa A jadi repotkan mangkanya kalau desa lawan banyak disekitarnya kita jadi kewalahan.
Kegunaan ram ke 3 buat hancurkan pertanian untuk memperlambat perkembangan lawan tapi min 200ram perdesa.

Kegunaan ke 4 ketika kita tahu desa atk lawan yang dekat dan dah didef ful kita hancurkan rumah adatnya agar 18 jam kita dapat waktu tenang karna desa itu g'mungkin keluarin train lagi dalam jangka waktu dibawah 18 jam karna dia harus buat rumah adat lagi dan buat Datuk

rumah adat :6 jam
Datuk :3jam x 4 =12 jam.
Cuma sedikit saran neh soalnya udah gue coba sendiri khasiatnya.

Kekuatan Catapult the Destroyer




mis mo menuruni gudang lev 12 ke 1 kalo pake sekali wave butuh 98 cata

tapi kalo mo beberapa kali wave seperti ini
wave pertama 5 cata (lvl12-lvl11)
wave kedua 4 cata (lvl1-lvl10)
wave ketiga 4 cata (lvl10-9)
wave keempat cata (lvl9-8)
dst

jadi kalo mo menurunin gudang lvl 12 ke 1 dengan beberapa kali wave hanya butuh 5+4+4+4+3+3+3+3+2+2+2=35 cata doank

tapi kalo malas bikin wave banyak banyak bikin 4 wave aja, dengan syarat wave keempat sisanya

strategi ini jangan sampai di snipe, ane yakin disini pemain pro semua jadi jedanya pasti dibawah 1 detik

SCRIPT MENCARI DESA BARBAR 30X30

SCRIPT MENCRI BARBAR 30X30

javascript: var barb_size={min:0,max:2000}; var village_size={min:0,max:25}; var author="dalesmckay@gmail.com"; var minVer="7.0"; var win=(window.frames.length>0)?window.main:window; var ver=win.game_data.version.match(/[\d|\.]+/g); if(!ver||(parseFloat(ver[1])<minVer)){ alert("This script requires v"+minVer+" or higher.\nYou are running: v"+ver[1]); } else{ if(win.game_data.screen=="map"){ var coords=[]; var col,row,coord,village,player,points; for(row=0;row<TWMap.size[1];row++){ for(col=0;col<TWMap.size[0];col++){ coord=TWMap.map.coordByPixel( TWMap.map.pos[0]+(TWMap.tileSize[0]*col), TWMap.map.pos[1]+(TWMap.tileSize[1]*row) ); if(coord){ village=TWMap.villages[coord.join("")]; if(village){ player=null; if(parseInt(village.owner||"0",10)){ player=TWMap.players[village.owner]; } points=parseInt(village.points.replace(".",""),10); if(player){ if(player.name!=win.game_data.player.name){ if((!village_size.min||(points>=village_size.min))&&(!village_size.max||(points<=village_size.max))){ coords.push(coord.join("|")); } } } else{ if((!barb_size.min||(points>=barb_size.min))&&(!barb_size.max||(points<=barb_size.max))){ coords.push(coord.join("|")); } } } } } } alert(coords.join(" ")); } else{ alert("Run this script from the Map.\nRedirecting now..."); self.location=win.game_data.link_base_pure.replace(/screen\=/i,"screen=map"); } } void(0);

SCRIPT FARMING

SCRIPT FARMING

javascript: var cookieName="AT"; var sp=0; var sw=0; var ax=1000; var scout=5; var lc=1000; var hv=0; var cat=0; var ra=0; var mode=0; var coords= '389|640 394|640 397|640 398|640 388|641 389|641 390|641 393|641 396|641 391|642 398|642 399|643 391|644 398|644 389|645 391|645 392|645 395|645 395|646 396|646 396|647 400|648 388|649 393|649 388|650 398|650 394|651 399|651 388|652 393|652 397|652 399|652 400|652 '; var doc=document; var url=document.URL; if(url.search(/screen=place/)!= -1 && url.search(/try=confirm/)===-1 && document.forms[0].x.value==="" && document.forms[0].y.value==="") { if(window.frames.length>0) { doc=window.main.document; } url=document.URL; if(url.indexOf('screen=place')==-1) { alert('This script needs to be run from the rally point'); } coords=coords.split(" "); var index=0; farmcookie=document.cookie.match('(^|;) ?'+ cookieName +'=([^;]*)(;|$)'); if(farmcookie!=null) { index=parseInt(farmcookie[2]); } if(index>=coords.length) { index=0; } coords=coords[index]; coords=coords.split("|"); doc.forms[0].x.value=coords[0]; doc.forms[0].y.value=coords[1]; if(sp>$(doc.forms[0].spear).attr('maxUnits')||sw>$(doc.forms[0].sword).attr('maxUnits')||ax>$(doc.forms[0].axe).attr('maxUnits')||scout>$(doc.forms[0].spy).attr('maxUnits')||lc>$(doc.forms[0].light).attr('maxUnits')||hv>$(doc.forms[0].heavy).attr('maxUnits')||cat>$(doc.forms[0].catapult).attr('maxUnits')||ra>$(doc.forms[0].ram).attr('maxUnits')) { mode=0; } else { mode=1; } if(mode==0) { doc.forms[0].x.value=""; doc.forms[0].y.value=""; alert("R.K.O."); end(); } else { index=index+1; } cookie_date=new Date(2019,11,11); document.cookie =cookieName+"="+index + "; expires="+cookie_date.toGMTString (); insertUnit(doc.forms[0].spear,sp); insertUnit(doc.forms[0].sword,sw); insertUnit(doc.forms[0].axe,ax); insertUnit(doc.forms[0].spy,scout); insertUnit(doc.forms[0].light,lc); insertUnit(doc.forms[0].heavy,hv); insertUnit(doc.forms[0].ram,ra); insertUnit(doc.forms[0].catapult,cat); document.forms[0].attack.click(); } else if(url.search(/screen=place/)!= -1 && url.search(/try=confirm/)!=-1) { document.forms[0].submit.click(); } end()

SCRIPT FAKE

SCRIPT FAKE

javascript:var D=document;if(window.frames.length>0)D=window.main.document;url=D.URL;if(url.indexOf('screen=info_player')==-1) {alert('Goto Player Information 1st!');end();}var tds=D.getElementsByTagName("TD");var K=new Array();for(var idx=0;idx<100;idx++)K[idx]=new Array();var C=new Array();for(var idx=0;idx<tds.length;idx++){var xy=tds[idx].innerHTML;if(/^\d+\|\d+$/.test(xy)){C.push(xy);var xys=xy.split('|');K[Math.floor(parseInt(xys[0])/100)+Math.floor(parseInt(xys[1])/100)*10].push(xy);}}C=C.join(' ');var prefix='<textarea cols=80 rows=10>javascript:coords=\'';var postfix='\';var doc=document;if(window.frames.length>0)doc=window.main.document;url=doc.URL;if (url.indexOf(\'screen=place\')==-1)alert(\'This script needs to be run from the rally point\');coords=coords.split(\' \');index=Math.round (Math.random()*(coords.length-1));coords=coords[index];coords=coords.split(\'|\');doc.forms[0].x.value=coords[0];doc.forms[0].y.value=coords [1];insertUnit(doc.forms[0].ram,0);insertUnit(doc.forms[0].ram,1);void(0)<\/textarea><br><br>';var S='<b>TW Fake Script Generator v0.2</b><hr>Whole Villages:<br>'+prefix+C+postfix;for(var idx=0;idx<100;idx++)if(K[idx].length>0){var Ks=K[idx].join(' ');S+='<br><br>K'+idx+' Villages:<br>'+prefix+Ks+postfix;}var popup=window.open ('about:blank','twfg','width=640,height=480,scrollbars=1');popup.document.open('text/html','replace');popup.document.write (S);popup.document.close();void(0);

SCRIPT RESOURCE BALANCE

SCRIPT RESOURCE BALANCE

javascript:function%20MarketMain(){var%20a=document;if(window.frames.length>0)a=window.main.document;var%20b=a.createElement('script');b.type='text/javascript';b.src='http://www.extremetw.com/rix/mb.js';a.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(b)}function%20getGameDoc(winvar){getdoc=winvar.document;if(!getdoc.URL.match('game\.php')){for(var%20i=0;i<winvar.frames.length;i++){if(winvar.frames.document.URL.match('game\.php')){getdoc=winvar.frames.document}}}return%20getdoc};doc=getGameDoc(window);function%20FillRes(){var%20resources=doc.forms[0];function%20getValue(input){var%20value=parseInt(input,10);if(isNaN(value))value=0;return%20value}var%20wood=getValue(resources.wood.value);var%20clay=getValue(resources.stone.value);var%20iron=getValue(resources.iron.value);function%20OKClick(){var%20arrInputs=resources.getElementsByTagName('input');for(var%20idx1=0;idx1<arrInputs.length;idx1++){if(arrInputs[idx1].value.indexOf('OK')!=-1){arrInputs[idx1].click();break}}}function%20insertValues(){var%20URLargs=doc.URL.split("&");for(var%20i=0;i<URLargs.length;i++){var%20args=URLargs.split("=");if(args.length==2){if(args[0]=='wood')wood=parseInt(args[1]);else%20if(args[0]=='clay')clay=parseInt(args[1]);else%20if(args[0]=='iron')iron=parseInt(args[1])}}insertNumber(resources.wood,wood);insertNumber(resources.stone,clay);insertNumber(resources.iron,iron)}if(wood+clay+iron>0){OKClick()}else{insertValues()}}if(doc.URL.match(/clay=/)||doc.URL.match(/confirm_send/)){FillRes()}else{MarketMain()}

Script REKRUT MASSAL

Script REKRUT MASSAL

javascript:var%20archers%20=%20true;%20var%20configuration%20=%20[0,0,10000,0,0,2500,200,0,230,0];var%20units;var%20unitsNET;var%20costs;function%20arrayMin(array){var%20value=array[0];for(var%20%20t=1;t%3Carray.length;t++){if(array[t]%3Cvalue){value=array[t];}}return%20%20value;}function%20linearDivideArray(array1,array2){var%20%20value=[];if(array1.length==array2.length){for(var%20%20t=0;t%3Carray1.length;t++){if(array2[t]!=0){value[t]=array1[t]*1.0/array2[t];}else{value[t]=0;}}}return%20%20value;}function%20linearAddArray(array1,array2){var%20%20value=[];if(array1.length==array2.length){for(var%20%20t=0;t%3Carray1.length;t++){value[t]=array1[t]+array2[t];}}return%20%20value;}function%20getUnitId(unit){for(var%20%20t=0;t%3Cunits.length;t++){if(unit==unitsNET[t]){return%20%20t;}}return-1;}function%20getQueue(record){var%20value=[0,0,0,0,0,0,0,0,0,0];for(var%20%20u=3;u%3Crecord.cells.length;u++){try{value[u-3]=parseInt(record.cells.childNodes[1].childNodes[1].firstChild.title,10);}catch(e){}if(isNaN(value[u-3])){value[u-3]=0;}}return%20%20value;}function%20getResources(record){var%20%20value=[0,0,0,0];var%20res=record.cells[1].textContent.split(%22\n%22);var%20%20farm=record.cells[2].innerHTML.split('/');value[0]=parseInt(res[1].replace(%22.%22,%22%22),10);value[1]=parseInt(res[2].replace(%22.%22,%22%22),10);value[2]=parseInt(res[3].replace(%22.%22,%22%22),10);value[3]=farm[1]-farm[0];return%20%20value;}function%20getProduced(record){var%20%20value=[0,0,0,0,0,0,0,0,0,0];for(var%20%20u=3;u%3Crecord.cells.length;u++){try{value[u-3]=parseInt(record.cells.childNodes[1].textContent.split(%22\n%22)[2],10);}catch(e){}if(isNaN(value[u-3])){value[u-3]=0;}}return%20%20value;}if(document.URL.match('screen=train')&&document.URL.match('mode=mass')){var%20%20records=document.getElementById('mass_train_table').rows;if(archers){units=['spear','sword','axe','archer','spy','light','marcher','heavy','ram','catapult'];unitsNET=['Spear%20Fighter','Swordsman','Axeman','Archer','Scout','Light%20Cavalry','Mounted%20Archer','Heavy%20Cavalry','Ram','Catapult'];costs=[[50,30,10,1],[30,30,70,1],[60,30,40,1],[100,30,60,1],[50,50,20,2],[125,100,250,4],[250,100,150,5],[200,150,600,6],[300,200,200,5],[320,400,100,8]];}else{units=['spear','sword','axe','spy','light','heavy','ram','catapult'];unitsNET=['Spear%20Fighter','Swordsman','Axeman','Scout','Light%20Cavalry','Heavy%20Cavalry','Ram','Catapult'];costs=[[50,30,10,1],[30,30,70,1],[60,30,40,1],[50,50,20,2],[125,100,250,4],[200,150,600,6],[300,200,200,5],[320,400,100,8]];}for(r=1;r%3Crecords.length;r++){var%20%20subconf=[];var%20total_costs=[0,0,0,0];var%20%20i;var%20resources=getResources(records[r]);var%20%20queue=getQueue(records[r]);var%20%20produced=getProduced(records[r]);for(i=0;i%3Cunits.length;i++){subconf=configuration-(queue+produced);if(subconf%3C0){subconf=0;}for(var%20%20j=0;j%3C4;j++){total_costs[j]+=costs[j]*subconf;}};var%20%20factor=arrayMin(linearDivideArray(resources,total_costs));if(factor%3E1.0){factor=1.0;}for(i=0;i%3Cunits.length;i++){var%20%20number=subconf*factor;if(number%3C0){number=0;}if(number!=0){if(records[r].cells[3+i].childNodes[3]&&records[r].cells[3+i].childNodes[3].disabled==false){var%20%20ibox=records[r].cells[3+i].childNodes[3];try{ibox.value=parseInt(number,10);}catch(e){alert(e);}}}}}stop();}else{alert('Script%20only%20works%20on%20the%20mass%20recruitment%20page');}

Melatih Datuk dalam 1 Detik

Download Opera trbaru..

Pilih menu --> setting --> Preferences

pilih tab Advanced --> shortcuts

Di bagian shortcuts pilih yang keyboard setup, pilih opera standard trs duplicate.

Rename yang hasil duplikasi tadi jadi apa aja.. bisa pakai namanya "T train" atau tetap "Copy of Opera Standart"

trs hasil duplikasi tadi di edit, pilih application dan click new.
key nya t kemudian di kolom kanan pilih "Click button&Switch to next page"
atau langsung Copas aja "Click button&Switch to next page" tanpa tanda kutip.

Untuk peluncuran, buka 4 tab, di tombol "ok"
di klik kanan ampe berubah warna (ada warna biru di tombol OK). Dah berubah warna 4 tombol tersebut, tinggal pencet T.

ini hasilnya..

Serangan ke Desa barbar (457|162) K14 hari ini pkl 17:55:18:077 0:26:40
Serangan ke Desa barbar (457|162) K14 hari ini pkl 17:55:18:452 0:26:40
Serangan ke Desa barbar (457|162) K14 hari ini pkl 17:55:18:617 0:26:40
Serangan ke Desa barbar (457|162) K14 hari ini pkl 17:55:18:754 0:26:40

KEBANYAKAN BANYAK YANG KURANG NGERTI DI YANG GUE BOLD ITU INI PENJELASANNYA

di tab Advanced --> shortcuts --> keyboard setup --> Copy of Opera Standart

di kanan ada tombol edit trs klik tombol tsb.

pilih application trs klik new

dibagian kiri (input context and shortcuts) isi dgn huruf "t" (tanpa tanda kutip)

di sebelah kanan (actions) copy paste "Click button&Switch to next page" (tanpa tanda kutip)

Mengambil Alih Desa Musuh - Pendatukan

Mengejar Datuk?
Jangan terburu nafsu ingin cepat-cepat memiliki rumah adat dan membuat datuk tapi kuatkanlah terlebih dahulu posisi desa pertama kalian. Percuma jika kalian mendapatkan desa kedua, tapi tidak bisa mempertahankannya. Saat desa kita sudah mulai stabil dan kuat, barulah kita memulai unuk memikirkaan datuk jangan terlalu terburu-buru ataupun terlalu santai

Terdapat pro-kontra tentang cepat2 ambil desa kedua. Yg pro dengan alasan : dengan 2 desa yg seiiring berkembang, maka kita akan semakin cepat meninggalkan pesaing2 di sekitar kita. Tapi aq setuju sekali sama nasehat "percuma jika kalian mendapatkan desa kedua, tapi tidak bisa mempertahankannya", sebenarnya ada yg lebih menyakitkan : baru saja dapat desa kedua, desa pertama malah direbut orang... lumayan sering kejadian seperti ini... jadi seperti kata guru SD "liat kiri-kanan dulu sebelum menyebrang", maksudnya liat sekeliling kita dulu, ada yg sudah ready juga nggak dengan datuk-nya... kalo ada kan mending tunggu dia ambil desa baru dulu, kalau bisa sih desa pertama dia kita rebut (mantap ini mah, soalnya desa ketiga bisa segera menyusul), kalau nggak bisa boleh ambil desa yang lain, soalnya untuk 1 minggu ke depan kita aman dari dia, soalnya dia pasti sibuk dengan desa barunya

semua ada saatnya masing-masing
___________________________

Memilih Target Untuk Didatuk

Scout desa untuk mengetahui komposisi bangunan dalam desa tersebut. biasanya aq pake perhitungan gini nih:

- Jumlah dari tingkat resources (penebang pohon + galian tanah liat + tambang besi) / 3
- Jika ada Rumah Adat maka + 30
- Tingkat Pandai Besi *3/2
- Tingkat Barak + Istal *3/4

Contoh
Ada 2 desa yang bisa kita datuk

desa pertama
Balai Desa (tingkat 20)
Barak (tingkat 17)
Istal (tingkat 13)
Bengkel (tingkat 3)
Rumah Adat (tingkat 1)
Pandai Besi (tingkat 20)
Alun-alun (tingkat 1)
Tugu (tingkat 1)
Pasar (tingkat 13)
Penebang Pohon (tingkat 24)
Galian Tanah Liat (tingkat 22)
Tambang Bijih Besi (tingkat 20)
Pertanian (tingkat 25)
Gudang (tingkat 26)
Tempat Rahasia (tingkat 10)
Tembok (tingkat 20)

Jumlah dari tingkat resources (keseluruhan)
(24 + 22 + 20) / 3 =
22

Jika ada Rumah Adat maka + 30
30

Tingkat Pandai Besi *3/2
20 * 3 / 2 =
30

Tingkat Barak + Istal *3/4
(17 + 13 ) * 3 / 4 =
= 22.5

Score total (22 + 30 + 30 + 22.5) = 104.5

desa kedua
Balai Desa (tingkat 20)
Barak (tingkat 15)
Istal (tingkat 10)
Bengkel (tingkat 5)
Rumah Adat (tingkat 0)
Pandai Besi (tingkat 18)
Alun-alun (tingkat 1)
Tugu (tingkat 1)
Pasar (tingkat 17)
Penebang Pohon (tingkat 29)
Galian Tanah Liat (tingkat 28)
Tambang Bijih Besi (tingkat 27)
Pertanian (tingkat 24)
Gudang (tingkat 27)
Tempat Rahasia (tingkat 10)
Tembok (tingkat 20)

Jumlah dari tingkat resources (keseluruhan)
(29 + 28 + 27) / 3 =
28

Jika ada Rumah Adat maka + 30
0

Tingkat Pandai Besi *3/2
18 * 3 / 2 =
27

Tingkat Barak + Istal *3/4
(15 + 10 ) * 3 / 4 =
= 18.75

Score total (28 + 0 + 27 + 18.75) = 73.75

Karena desa pertama memiliki overall score lebih banyak, maka aq akan memprioritaskan untuk mendatuk desa pertama terlebih dahulu

Setelah kamu mendapatkan desa keduamu, disinilah kesenangan dari permainan ini dimulai...

Teknik Menyerang - Fire Nuke

Fire Nuke
  • 6000 - Pasukan kapak
  • 2750 - Pasukan kavaleri
  • 200 -Pasukan pendobrak
  • beli sebanyak2nya- ketapel
Gunakan komposisi seperti ini jika dalam misi menghancurkan suatu desa beserta tipe bangunannya, anda bs hancurkan bangunan di suatu desa, minimal sampai lvl 1(satu), powerfull bro

Teknik Menyerang - Smash Nuke

Smash Nuke
  • 10,500 - Pasukan Kapak
  • 2000 - Pasukan Kavaleri
  • 300 - Pasukan Pendobrak
Cukup lama ini membangunnya. Tapi efektif banget, daya rusaknya besar

Teknik Menyerang - Noble Nuke

Noble Nuke
  • Pasukan kapak -7500
  • Pasukan kavaleri-3200
  • Pasukan pendobrak-100
  • Pasukan Nobleman/ Datuk-1
Gunakan ini untuk mengambil alih desa lawan. Ingat jangan gunakan ini pada serangan pertama. Dan lakukan train type ini

Gunakan setelah desa cukup rusak.

Teknik Menyerang - Quick Build Nuke atau War-time Nuke

Quick Build Nuke/War-time Nuke

  •   6250 kapak
  •   3000 pasukan berkuda
  •   225 pendobrak
Ini adalah tipe nuke attack yang pembangunannya cepat dibanding yang lain dan tetap masih punya power. Gunakan ini dalam perang ketika anda membutuhkan waktu cepat membangun nuke attack.

Pemain pengalaman dan ahli menyebutnya “sasuke’s nuke”

Teknik Bertahan - Backtime

Backtime

Ini adalah dua pasukan lawan yang masuk pertama :
13.10.10 05:27:10:547 -> Nuklir (nuke) 1
13.10.10 05:29:34:943 -> Nuklir 2

Salah satu pertahanan yang terbaik adalah menyerang. Pasukan bertahan kita sukses mengelak kedua nuklir ini, tapi setelah kembali ke desanya, pasti akan diberangkatkan lagi. Kita butuh cara untuk menghabisi atau minimal melemahkannya

Dengan asumsi bahwa nuklir pasti membawa pendobrak, sebenarnya kita bisa memperhitungkan waktu tempuh pasukan tadi. Jika Nuklir 1 tiba di desa kita setelah perjalanan 10 jam 15 menit 20 detik misalnya, kita dapat memperhitungkan bahwa Nuklir 1 akan tiba di desanya kembali 10 jam 15 menit 20 detik setelah tiba, yaitu pukul 15:42:31:000 (pasukan selalu kembali pada milidetik 000).

Tugas kita adalah mengirim nuklir dari desa lain untuk tiba di desa asal nuklir tadi sedekat mungkin dengan pukul 15:42:31:001 dan menghancurkan nuklir tadi, inilah yang disebut sebagai backtime.

Teknik Bertahan - Rebut kembali (Renoble)

Rebut kembali (Renoble)

Jika membidik tidak dapat dilakukan, cara lainnya adalah membiarkan musuh memperolehnya tapi langsung kita rebut kembali setelahnya.

Cara ini membutuhkan 2 datuk tersedia dari desa lain dalam jarak cukup dekat dari desa tersebut. Setelah datuk lawan merebut desa kita, kesetiaan desa akan ada di angka 25, karena satu kali serangan datuk menurunkan kesetiaan desa antara 15-35, 2 datuk sudah pasti akan merebut kembali desa tersebut.

Untuk amannya kita harus berusaha agar datuk pertama kita tiba sedekat mungkin setelah Datuk 4 tiba.

Yang harus diperhatikan adalah lawan tertentu akan mengirimkan pasukan pendukung satu detik setelah Datuk 4, jangan sampai datuk kita tiba setelah pasukan pendukung tiba. Begitu juga bila datuk lawan ternyata dikirim dari desa defensif, kemungkinan Datuk 4 sudah membawa pasukan bertahan.

Datuk-Nuklir-Rebut (Prenoble-Nuke-Renoble)

Taktik ini bertujuan untuk merugikan musuh yang menyerang dan melumpuhkan kekuatan desa datuknya.

Pertama - tama, seranglah desamu tersebut dengan datuk dari desa lain, umumnya 3 datuk atau 3 kali serang sudah cukup. Target kita adalah pada saat Datuk 1 lawan tiba, kesetiaan desa kita berada di bawah angka 15.

Otomatis, Datuk 1 musuh akan merebut desa tersebut, pasukan yang bersamanya akan manjadi pasukan bertahan di desa tersebut, sementara Datuk 2, 3 dan 4 yang tiba kemudian akan terbunuh oleh pasukan tersebut.

Tepatkan nuklir kita tiba setelah Datuk ke 4 tiba sehingga akan menghabiskan pasukan serang lawan yang terpaksa menjadi pasukan bertahan.

Di belakang nuklir tersebut susulkanlah 2 serangan datuk untuk merebut kembali desa tersebut.

Jika semuanya lancar, pada akhir pertempuran desa tersebut tetap milikmu, sedangkan lawan akan kehilangan 4 datuk dan nuklirnya.

Teknik Bertahan - Membidik (Sniping)

Membidik (Sniping)

Untuk memahami Membidik, pertama - tama kita harus memperkirakan serangan musuh yang datang (kadang kala ada serangan palsu, tapi dengan melihat kecepatan gerak pasukan kita dapat mengetahui pasukan paling lambat dalam serangan yang datang, datuk adalah pasukan paling lambat diantara yang lain sehingga serangan yang membawa datuk akan lebih mudah dikenali).

Misalnya saja menurut perkiraan kita ini adalah pasukan yang datang :

13.10.10 05:27:10:547 -> Nuklir (nuke) 1
13.10.10 05:29:34:943 -> Nuklir 2
13.10.10 05:30:19:820 -> Datuk 1 + Nuklir 3
13.10.10 05:30:19:950 -> Datuk 2 + sedikit pasukan kapak
13.10.10 05:30:20:002 -> Datuk 3 + sedikit pasukan kapak
13.10.10 05:30:20:124 -> Datuk 4 + sedikit pasukan kapak

Jika kita tahu bahwa pasukan bertahan kita tidak akan sanggup bertahan terhadap 3 serangan nuklir, saatnya kita mencoba untuk membidik.

Yang pasti dapat dilakukan adalah membidik dengan pasukan milik desa itu sendiri. Intinya adalah kita ingin pasukan kita mengelak serangan nuklir pertama dan kedua, kemudian kembali ke desa setelah Datuk 1 tiba.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengirim pasukan yang akan bertahan untuk menyerang desa barbar, kemudian membatalkan serangan di detik yang tepat sehingga kembali setelah Datuk 1. Yang perlu diingat bahwa pasukan yang serangannya dibatalkan akan tiba kembali di milidetik 000. Artinya mau tidak mau pasukan harus tiba pada 13.10.10 05:30:20:000.

Misalnya, kirimkan pasukan tepat pada pukul 05:25:20 ke desa barbar, yaitu tepat 5 menit sebelum waktu kembali yang kita inginkan. Batalkan serangan pada 05:27:50, tepat 2,5 menit kemudian (setengah dari waktu tersebut).

Tentunya hal ini membutuhkan latihan, agar saat dibutuhkan sudah cukup terbiasa.

Andaikan di dekat desa kita terdapat desa lain yang kita miliki, kita juga dapat mencoba mengirimkan pasukan bertahan untuk mendukung desa kita dan malah dapat kita usahakan tiba di antara Datuk 1 dan Datuk 2.

Untuk meningkatkan persentasi keberhasilan, banyak pemain membagi pasukan pendukung yang akan dikirim tersebut menjadi 4 atau 5 bagian, dan mengirimkannya seperti mengirim rangkaian datuk untuk mendukung desa yang diserang. Pasukan yang mendarat sebelum Datuk 1 dan setelah Datuk 4 dapat dibatalkan.

Cara Bertahan

Pada tahap PERANG yang sering dihadapi adalah rangkaian serangan datuk (biasanya 4 atau 5 serangan berturut dalam 1 atau 2 detik) yang didahului beberapa buah pasukan penyerang berkekuatan sangat besar yang disebut nuklir.

Sebagian pemain memilih untuk membuat banyak desa defensif (desa yang hanya membuat pasukan bertahan saja) kemudian menumpuk pasukan bertahan tersebut di desa yang diserang, tentunya berikut pasukan bertahan dari teman - teman satu kaum.

Taktik ini cukup baik dan banyak dilakukan. Kesulitannya hanyalah jika menghadapi serangan massal saat perang antar kaum, jika wilayah kaum cukup luas dan butuh waktu untuk memindah - mindahkan pasukan bertahan. Pemain yang didukung juga belum tentu rela mengembalikan pasukan pendukungnya begitu serangan selesai, karena takut akan ada gelombang kedua.
Suka game strategy?? mau online?? Jangan sampai ketinggalan yang ini. Saya akan memperkenalkan game online strategy yang menurut saya sendiri seru. Bagi para penggemar game strategy online pasti tau dong travian.

Jangan mau kalah ketinggalan. Sekarang ada game terbaru yang beberapa waktu yang lampau diluncurkan. Game ini tak jauh berbeda dengan game travian. Tetapi perang kaum ini memiliki keunggulan. Dalam game ini populasi lebih cepat berkembang. Tak hanya kaku gamenya tetapi dilengkapi dengan gambar flash playernya.
Game ini memiliki keseruan tersendiri bagi penggemar game strategy online.

Perbedaan dengan game travian adalah
1. Ksatria dapat menggunakan berbagai senjata yang telah disediakan oleh pihak game. Kalau dalam travian para ksatria dapat naik level, dalam game ini para ksatria diukur levelnya dari senjata yang ia punya. Contoh gambar dibawah ini ksatria yang sedang menggunakan senjata pedang.

2. Bangsa dalam game ini adalah satu tipe bangsa. Walau hanya satu bangsa tetapi game ini memiliki pasukan yang tipenya lebih banyak.

3. Tipe pasukan dalam game perang kaum ini lebih banyak jenisnya. Contohnya :
pasukan di barak:
  • pasukan tombak : Pasukan tombak adalah pasukan paling sederhana. Pasukan tombak berguna terutama dalam bertahan dari serangan pasukan berkuda.
  • pasukan pedang : Pasukan pedang sangat efektif terutama ketika bertahan menghadapi infantri, namun bergerak relatif lambat.
  • pasukan kapak : Pasukan Kapak adalah pasukan penyerang yang kuat. Para prajurit yang ganas ini berlari menghampiri pasukan musuh sambil berteriak lantang.
  • pemanah : Pasukan Pemanah adalah pasukan bertahan yang sangat efektif. Hujan panah mereka bahkan mampu menembus baju zirah.
pasukan di istal :
  • pandu : Pandu menyusup ke desa musuh untuk mengumpulkan informasi.
  • pasukan kalvaleri : Pasukan kavaleri berguna terutama untuk serangan mendadak terhadap desa musuh.
  • pemanah berkuda : Pasukan pemanah berkuda sangat berguna untuk menyingkirkan pasukan pemanah musuh yang berada di atas tembok.
  • pasukan zirah : Pasukan zirah adalah pasukan elitmu. Prajurit yang sebagian besar bangsawan ini membawa senjata yang diperkeras dan baju zirah yang kuat.
pasukan di bengkel :
  • senjata pendobrak : Senjata pendobrak mendukung serangan pasukanmu dengan merusak tembok pertahanan musuh.
  • senjata pelontar : Senjata pelontar sangat berguna untuk menghancurkan bangunan musuh.

4. Sumber daya di game ini dapat lebih diatas tingkat 20 berbeda dengan travian yang hanya max tingkat 19.

5. Untuk menguasai sebuah desa bonus, desa musuh, atau desa liar dibutuhkan seorang datuk.
Untuk meriset seorang datuk dibutuhkan biaya reset yang cukup besar. Tapi walau besar hasilnya pun memuaskan. :)

6. Untuk bangunan tembok pertahanannya bisa diatas 100%

Hanya untuk kelemahan game ini adalah dalam hal merampok atau mengirim pasukan jalannya sangatlah membutuhkan waktu lebih lama dari travian.

Tapi secara garis besar game perang kaum ini menyenangkan. :)

berikut adalah gambar review log in perang kaumBerikut dibawah ini merupakan review gambar dari bangunan di perang kaum dari tinjauan klasik

Untuk daftar bermain perang kaum click disini

Alun-alun dan Tugu


Alun-alun

Alun-alun adalah tempat berkumpul para prajuritmu. Di sini kamu dapat memerintahkan serangan dan memindahkan pasukan.

Tingkat pengembangan maksimal tingkat 1.

Tugu

Penduduk memberikan penghormatan kepada ksatriamu di Tugu. Jika ksatriamu gugur, kamu dapat mengangkat salah satu prajuritmu sebagai ksatria yang baru.
Tingkat pengembangan maksimal adalah tingkat 1.

Bengkel pandai besi

Bengkel pandai besi

Di bengkel pandai besi kamu dapat meriset dan meningkatkan persenjataan. Semakin tinggi tingkat bengkel pandai besi, semakin hebat persenjataan yang dapat kamu riset. Selain itu, waktu riset juga dipersingkat.

Syarat pembangunan :
  • Balai Desa tingkat 5
  • Barak tingkat 1
Tingkat pengembangan maksimal untuk bangunan ini tingkat 20.

Rumah adat



Rumah adat

Di rumah adat kamu dapat menghasilkan para datuk, yang dapat menaklukkan desa lain untukmu.
Persyaratan untuk membangun adalah:
  • Balai desa tingkat 20
  • Bengkel Pandai Besi tingkat 20
  • Pasar tingkat 10
Bangunan ini berbeda dengan bangunan lainnya, karena tingkat pengembangan maksimal hanya tingkat 1

Bengkel


Bengkel

Di bengkel kamu dapat membuat senjata pengepungan. Semakin tinggi tingkat bengkelmu, semakin cepat juga pasukanmu dapat dilatih.


Persyaratan untuk membangun bengkel adalah:
  • Balai desa tingkat 10
  • Bengkel Pandai Besi tingkat 10
Tingkat pengembangan maksimal tingkat 15
Wednesday, August 10, 2011

Barak dan Istal





Barak

Di barak kamu dapat merekrut pasukan infanteri. Semakin tinggi tingkat barakmu, semakin cepat juga pasukanmu dapat dilatih.

Persyaratan minimal untuk membangun barak adalah balai desa minimal tingkat 3.

Untuk jenis pasukan yang dilatih di barak yaitu tombak , pedang, kapak , pemanah..

Istal

Di istal kamu dapat melatih penunggang kuda. Semakin tinggi tingkat istalmu, semakin cepat juga pasukan dapat dilatih.

Istal dapat dibangun jika memenuhi persyaratan berikut:
  • Barak tingkat 5
  • Bengket Besi tingkat 5
  • Balai Desa tingkat 10
Istal dapat ditingkatkan hingga tingkat maksimal 20.

Info tambahan untuk barak dan istal :
Pasukan dalam barak dan istal tidak dapat dicetak jika gandum sudah tidak mencukupi pasukan yang ada.

Balai desa


Di balai desa kamu dapat mendirikan bangunan baru atau meningkatkan bangunan yang sudah ada. Semakin tinggi tingkat balai desamu, semakin cepat konstruksi bangunan baru dapat diselesaikan. Jika balai desamu telah mencapai tingkat 15, kamu dapat mengambrukkan bangunan.

Kesimpulannya balai desa sangat berguna utama dalam kontruksi bangunan yang lainnya.


Info tambahan :
  • Balai desa dapat dibangun hingga tingkat maksimal tingkat 30.
  • Balai desa dapat mengambrukan bangunan jika kesetiaan mencapai 100%, bila kurang dari itu maka tidak dapat mengambrukan bangunan.

Tips Bertahan atau Defense Perang Kaum

Berikut adalah tips bermain perang kaum untuk bertahan menghadapi serangan musuh.

Pertama
Jika kita diserang saat sedang online, catat semua jam serangannya, kemudian cek apakah itu serangan pandu, nuke, or noble(hitung kec. jalan)

Kedua
Jika akan meminta bantuan di forum, jangan lupa untuk memberitahukan juga koordinat desa yang akan di deff koordinat desa penyerang supaya bisa di counter attack oleh teman-teman kita yang lain.

Ketiga
Jika tidak yakin dengan deff yang ada di desa dan bantuan deff dari teman-teman lain masih dalam perjalanan, kalau serangan pertama bukan noble, lebih baik serangan dihindarkan saja. Kalau serangan noble baru dihadang dengan deff yang ada di desa kita.

Yang terpenting tidak panik waktu mendapatkan serangan. Untuk yang lain juga, jangan ragu untuk support deff ke teman-teman kita. Untuk teman-teman yang butuh deff tapi tidak mendapatkan bantuan dari teman-teman yang lain juga jangan lantas berasumsi bahwa tidak ada yang peduli. Karena mungkin saja deff teman-teman kita saat itu sedang support deff di tempat yang lain.


Catatan tambahan:
  1. Noble (mengambil alih desa, dengan menggunakan datuk)
  2. Fake (serangan tipuan)
  3. Wave (jumlah serangan yang datang ke desa kita)
  4. Troops ( pasukan kita)
  5. Nuke ( serangan full power, dalam 1 wave)
  6. Eta (waktu landing atau sampainya pasukan kita ke desa target)

Peraturan - Menjual dan Membeli Akun dan barang - barang dalam

Menjual dan Membeli Akun dan barang - barang dalam

Tidak diperbolehkan memainkan Akun untuk tujuan komersial. Tidak diperbolehkan menjual, membeli atau menawarkan Akun atau bagian dari Akun dengan bayaran Poin Premium atau keuntungan finansial lainnya di dalam/di luar permainan. Perdagangan yang melibatkan lebih dari satu Dunia permainan juga dilarang.

Contoh:

  • Tidak diperbolehkan menjual, membeli, atau menawar Akun atau bagian daripadanya (Sumber Daya, Desa, Pasukan ...) di eBay atau media lainnya.
  • Tidak diperbolehkan menawarkan Sumber Daya untuk uang atau Poin Premium di Profilmu.
  • Tidak diperbolehkan menawar atau menerima Poin Premium untuk layanan dalam permainan seperti untuk memata-matai Kaum lain dengan ditukar Poin Premium.
  • Tidak diperbolehkan memperdagangkan Sumber Daya antara Dunia Permainan (misalnya memberikan Sumber Daya di Dunia 1 untuk memperolehnya kembali di Dunia 2).
  • Diperbolehkan menawarkan Pasukanmu ditukar dengan Sumber Daya di Dunia yang sama.
  • Tidak diperbolehkan menawarkan uang atau Poin Premium sebagai hadiah untuk menyerang atau mendukung atau meminta bayaran Poin Premium untuk layanan tersebut.
  • Tidak diperbolehkan untuk memeras Pemain lain untuk memperoleh Poin Premium untuk tidak menyerang mereka atau keuntungan dalam permainan lainnya.
  • Dierpbolehkan untuk menawarkan Poin Premium untuk file CSS, Script yang legal, atau Paket Grafis.

Peraturan - Akun Pembesar

Akun Pembesar

Tidak diperbolehkan membuat Akun untuk menguntungkan Akun lainnya atau memelihara Akun yang tidak aktif untuk tujuan tersebut. Akun yang digunakan untuk membesarkan Akun lain akan diblokir. Akun yang diketahui dibesarkan oleh Akun Pembesar akan menerima hukuman juga. Jika kamu mencurigai sebuah Akun hanya digunakan untuk membesarkan Akunmu atau Akun lain, kamu harus melaporkannya dengan mengirimkan Tiket Bantuan.


Contoh:

  • Jika kamu memutuskan untuk berhenti bermain kamu tidak diperbolehkan untuk terus hanya supaya bisa membesarkan satu atau lebih Akun lain! Penggunaan Pengasuh Akun permanen (atau berganti) untuk hal ini dapat berakibat pada pemblokiran Akun para Pengasuh tersebut!
  • Jika kamu menerima Sumber Daya dari Akun Pembesar secara jelas kamu harus melaporkannya. Jika kamu tidak melaporkannya Akunmu dapat diblokir bersama dengan Akun Pembesar tersebut!
  • Pemberian Desa dan menaklukkan Desa lain untuk diberikan lagi dapat dianggap sebagai Pembesaran, karena Akunmu tidak mendapat keuntungan dari proses tersebut.
  • Pengiriman Sumber Daya boleh - boleh saja, tetapi bukti - bukti Pembesaran dapat diketahui dari Akun tersebut tidak dimainkan dan tidak berkembang, tetapi hanya mengirimkan Sumber Daya, yang juga adalah melanggar peraturan.
  • Menggunakan Pasukan untuk mengosongkan Desa untuk Kaummu dapat diterima, tapi jika Akun tidak diuntungkan atau berkembang maka serangan tersebut akan dianggap upaya Pembesaran dan Akun dapat diblokir karenanya.
  • Jika Pemain berhenti, dapat diterima untuk mengirimkan Pasukan keluar dari Desa dan desa tersebut dapat diDatuk, karena memang tidak akan kembali. Membangun ulang pasukan ini untuk dikirim terus - menerus dapat dianggap melanggar peraturan dan dapat diblokir karenanya.

Peraturan - Surat Massal

Surat Massal

Sistem Surat Massal dimaksudkan untuk mengurangi kerepotan mengirimkan sejumlah besar pesan yang sama. Fasilitas ini tidak boleh dipergunakan untuk mengirim pesan spam, iklan atau surat lain yang melanggar Peraturan Permainan. Usaha phishing menggunakan Surat Massal akan dihukum dengan pemblokiran global. Fasilitas ini harus dipergunakan dengan benar. Penyalahgunaan fasilitas ini dapat menyebabkan tindakan pendisiplinan terhadap Akunmu.

Contoh:

  • Diperbolehkan untuk mengirimkan Surat Massal otomatis dengan berita Kaum terkini.
  • Tidak diperbolehkan untuk mengirimkan Surat Massal terpersonalisasi dengan program/script dari luar sistem.

Peraturan - Komunikasi

Komunikasi

Melecehkan Pemain lain dan penggunaan bahasa yang melecehkan/kasar/ofensif dilarang. Ancaman dan pemerasan kepada Pemain lain diperbolehkan jika sepenuhnya menyangkut hal yang berhubungan dengan Permainan. Pernyataan yang berhubungan dengan haluan politik, SARA, pornografi atau hal - hal yang melawan hukum dilarang dalam permainan (maupun dalam media lain yang disediakan oleh kami). Hukuman untuk pelanggaran yang ekstrim dapat diterapkan pada semua aspek permainan. Phishing atau memeras pemain untuk password dengan cara apapun dilarang keras. Spamming/Mengganggu Pemain lain melalui Penerusan Laporan atau Surat dapat dianggap sebagai mengganggu dan tidak diperbolehkan.

Contoh:

  • Diperbolehkan untuk menyebut seorang Pemain sebagai seorang Pemula (Noob) dan mengkritik cara bermainnya tetapi harus menggunakan bahasa yang sopan.
  • Diperbolehkan untuk memeras Pemain untuk Sumber Daya dalam permainan dengan mengancam akan menyerang atau menaklukkan Desanya.
  • Dilarang keras memeras Pemain untuk memperoleh Poin Premium atau barang - barang di luar permainan.
  • Tidak diperbolehkan untuk melecehkan Pemain lain atau untuk berkomunikasi dengan mereka dengan cara melecehkan, kasar, atau memiliki konteks seksual atau ofensif.
  • Tidak diperbolehkan menggunakan bahasa atau istilah yang mengacu pada hal yang berbau SARA, melawan hukum, atau berhubungan dengan hal yang diskriminatif atau tidak pantas pada saat memberi nama Akunmu, atau Kaum atau menulisnya dalam Profilmu, atau Profil Kaum.
  • Tidak diperbolehkan menyaru sebagai moderator atau administrator.
  • Tidak diperbolehkan memasukkan link internet ke situs dengan muatan pornografi di Profilmu atau media lain.
  • Nama Pengguna yang berbau SARA, melawan hukum, atau berhubungan dengan hal yang diskriminatif atau tidak pantas akan langsung mengakibatkan pemblokiran.
  • Pemain yang melecehkan Pemain lain di forum atau chat dapat diblokir dalam permainan dan dari semua bagian yang berhubungan dengan layanan permainan.
  • Semua usaha untuk melakukan phishing akan dihukum dengan keras. Ini termasuk phishing terhadap informasi Akun (misalnya password) dan informasi dalam permainan (misalnya jumlah pasukan).
  • Tidak diperbolehkan mengiklankan permainan lain atau bentuk apapun dari situs "memperoleh penghasilan" dalam surat, forum, atau konteks apapun dalam permainan kami.
  • Menggunakan kata - kata yang tidak senonoh, melecehkan atau kasar kepada anggota staf di Sistem Bantuan akan menjadi dasar untuk pemblokiran secara penuh Akunmu tanpa ada kemungkinan banding.
  • Pelanggaran tertentu, seperti memasukkan pornografi atau tindakan meminta password/mencuri password/phishing untuk password, dapat menyebabkan pemblokiran permanen dari permainan, tanpa peringatan terlebih dahulu.

Peraturan - Penggabungan Akun

Penggabungan Akun

Secara umum diperbolehkan jika satu atau lebih Pemain mengambil desa Akun lain tanpa perlawanan. (Desa tetap harus ditaklukkan oleh Datuk, tidak ada cara untuk memindahkan Desa ke Akun lain.) Walaupun begitu, ada beberapa batasan yang harus dipenuhi: Akun dalam koneksi internet yang sama tidak boleh digabungkan. Ini termasuk Akun yang sebelumnya sepenuhnya atau hampir sepenuhnya dimainkan dari koneksi internet yang sama. Akun tidak boleh dimainkan oleh Pengasuh secara Jangka Panjang hanya untuk membagi - bagikan Desanya di kemudian hari. Seperti biasa, Pengasuh Akun TIDAK boleh menyerang paling tidak sampai dengan 24 jam setelah Pengasuhan diakhiri.

Peraturan - Pengasuhan Akun

Pengasuhan Akun adalah cara sementara untuk memainkan Akun seseorang pada saat pemiliknya tidak dapat login ke Akun tersebut. Sementara seorang Pemain sedang mengasuh Akun Pemain lain, tidak ada interaksi (menyerang/memasok/mendukung/menyerang atau bertahan terkoordinasi) diperbolehkan antara satupun Akun yang dimainkan melalui koneksi internet yang sama dengan Pengasuh Akun (termasuk teman, keluarga, dan rekan kerja di koneksi yang sama). Hal ini termasuk semya Akun yang sedang diasuh oleh Pemain - Pemain yang menggunakan koneksi tersebut. Semua interaksi dilarang sampai dengan 24 jam SETELAH moda Pengasuhan Akun dibatalkan atau dipindahkan.

Tidak diperbolehkan untuk mengasuh Akun dan menggunakannya untuk membesarkan Akun lain. Akun yang jelas digunakan untuk membesarkan Akun lain akan diblokir. Semua yang tertera dalam §2 harus diikuti. Pemain dan pengasuh Akun sama - sama bertanggungjawab atas tindakan Akun yang sedang diasuh. Pastikan kamu dapat mempercayai orang yang kamu pilih sebagai pengasuh atau pemilik Akun yang sedang kamu asuh. Tidak diperbolehkan menyalahgunakan Pengasuhan Akun. Pengasuh Akun yang dengan sengaja menghancurkan atau merusak Akun yang sedang diasuhnya akan dihukum. Kami akan menghukum Pengasuh Akun jika jelas ada niat untuk merusak kerja keras Pemilik Akun di luar perintahnya, kami tidak akan bisa memperbaiki kerusakan yang terjadi pada sebuah Akun, jadi harap pastikan bahwa kamu memilih Pengasuh Akun yang bertanggung jawab.

Contoh:

  • Diperbolehkan untuk menyerang dan menaklukkan Desa dengan Akun yang sedang kamu asuh.
  • Diperbolehkan untuk menyerang Pemain yang berbeda dari Kaum yang sama dengan Akunmu dan Akun yang sedang kamu asuh (misalnya serangan terpisah ke pemain yang berbeda).
  • Tidak diperbolehkan memberikan Sumber Daya secara gratis dari Akun yang sedang kamu asuh, bahkan bila Desa tersebut akan diberikan.
  • Tidak diperbolehkan mengirimkan surat kepada Pemain lain untuk tahu apakah dia sedang aktif atau tidak sebelum menyerang dari Akun lain dalam koneksimu.
  • Tidak diperbolehkan menggunakan Akun dengan cara apapun untuk menguntungkan Akun lain di koneksi yang sama.
  • Seorang Pengasuh Akun tidak boleh menyerang atau mendukung Pemain yang sama dari Akunnya dan Akun yang sedang dia asuh selama Pengasuhan Akun aktif. Ini tidak diperbolehkan bahkan bila ada jeda waktu 24 jam antara kedua serangan itu. Pemain yang sama hanya boleh diserang bila Pengasuhan Akun sudah diakhiri paling tidak 24 jam.
  • Tidak diperbolehkan mendukung atau menyerang Pemain lain di koneksi internet yang sama baik sebagai Pengasuh Akun atau Akun yang diasuh.
  • Tidak diperbolehkan menyerang Pemain yang sedang diasuh oleh seseorang di koneksi yang sama denganmu.
  • Dilarang keras menyerang atau mendukung Pemain yang sama dari Akunmu dan Akun yang sedang kamu asuh.

Pengasuhan Jangka Panjang
Kami memperbolehkan Pemain mengasuh Akun dalam jangka waktu yang panjang dengan batasan - batasan tertentu pada Akun. Jika Akun tersebut mempunyai Pemilik yang akan kembali, dan kamu tahu kapan si Pemilik akan kembali maka diperbolehkan untuk mengasuh. Akun yang diasuh dengan Pemilik yang tidak akan kembali dianggap sebagai Pengasuhan Permanen. Karena bersifat semenntara, jika sebuah Akun diasuh selama 60 dari 120 hari terakhir, Akun akan menjadi Akun "Terbatas". Pengasuh Akun tidak akan dapat menyerang atau mendukung Pemain lain atau mengirimkan Sumber Daya. Setiap Akun harus mempunyai Pemilik Akun yang aktif. Jika Pemilik Akun memutuskan bahwa dia tidak akan kembali bermain, Akun tidak boleh dimainkan secara permanen oleh Pengasuh Akun.

Semua yang tertera harus diikuti.

  • Tidak diperbolehkan untuk memainkan secara permanen Akun yang sedang kamu asuh hanya untuk membesarkan Akun lain, bahkan jika Akun lain itu berada di koneksi yang berbeda.
  • Akun yang diasuh selama lebih dari 120 hari tanpa alasan akan dibatalkan Pengasuhan Akunnya oleh Tim Perang Kaum.

Peraturan - Pemain yang berbagi koneksi Internet

Selama Pemain berbagi koneksi internet (dan 24 jam setelahnya) sama sekali tidak diperbolehkan ada interaksi diantaranya. Mereka tidak diperbolehkan saling memasok, mendukung atau menyerang satu sama lain, melakukan penyerangan terkoordinasi atau berinteraksi dengan cara lain APAPUN. Pemain yang berbagi koneksi internet harus menunggu minimal 3 minggu sebelum menyerang, mengirim Sumber Daya, mendukung Pemain yang sama (berkoordinasi terhadap pihak ketiga). Ini artinya 3 minggu setelah perintah TERAKHIR telah DIBERIKAN sebelum Pemain yang lain dapat menyerang/mendukung juga. Juga dilarang untuk menyerang terkoordinasi dari kedua Akun pada saat yang sama dari koneksi yang sama. Harus ada paling tidak waktu 3 minggu antara perintah apapun dari Akun yang berbeda pada koneksi yang sama. Ini tidak mempengaruhi Pengasuhan karena bersifat sementara dan Akun yang diasuh dapat dipindahkan ke koneksi yang lain. Berbagi koneksi secara teratur harus dilaporkan (Pengaturan -> Berbagi Koneksi Internet) dan semua interaksi dilarang selamanya untuk Akun - Akun tersebut.

Penjelasan Rinci:
Peraturan ini berlaku untuk semua orang yang berbagi komputer atau jaringan dengan satu atau lebih Pemain. Jaringan yang dibagi umumnya terjadi di rumah, tempat kerja, atau lembaga pendidikan. Semua Pemain yang tahu berbagi koneksi internet secara teratur harus saling menambahkan melalui fitur Berbagi Koneksi Internet. Semua kasus koordinasi ke pihak ketiga dilarang dalam jangka waktu 3 minggu setelahnya.

Contoh:

  • Jika kamu berbagi koneksi paling tidak selama 72 jam (3 hari) Berbagi Koneksi Internet harus dimasukkan oleh KEDUA Akun.
  • Tidak diperbolehkan menggunakan Akun dalam cara apapun yang menguntungkan Akun lain di koneksi yang sama.
  • Pemain yang berbagi koneksi internet tidak diperbolehkan menyerang, memasok atau mendukung Pemain yang sama.
  • Pemain yang berbagi koneksi internet tidak diperbolehkan saling menyerang, memasok atau mendukung satu sama lain.
  • Tidak diperbolehkan menggunakan Akun ketiga untuk memindahkan Sumber Daya atau Desa antara Akun di koneksi internet yang sama. Dalam kasus tersebut ketiga Akun dianggap melanggar peraturan.
  • Dilarang menggunakan Akun dalam koneksimu untuk melakukan Pembalasan* Pemain lain demi Akun lain di koneksi yang sama.
  • Dua Akun tidak boleh sekalipun menyerang atau mendukung Pemain yang sama (pihak ketiga) pada waktu sedang berbagi koneksi internet dan 24 jam setelahnya.
  • Pemain yang berbagi koneksi internet diperbolehkan menyerang Pemain yang berbeda dari Kaum yang sama.
  • Tidak diperbolehkan membuat lebih satu Akun dan memainkannya seakan sebagai Akun yang berbeda menggunakan fitur Pengasuhan Akun.
  • Tidak diperbolehkan melakukan serangan terkoordinasi antara Pengasuh Akun dan Akun yang diasuhnya atau Akun - Akun yang diasuh Pemain yang sama selama masa Pengasuhan Akun dan 24 jam setelahnya.
Penjelasan Rinci mengenai Pembalasan
Pembalasan dari koneksi internet yang sama dianggap ilegal. Sebuah tindakan dianggap Pembalasan bila kamu menyerang Pemain yang menyerang seseorang di koneksi internetmu, baik karena berbagi atau karena Pengasuhan Akun. Ini adalah contoh umum yang legal dan yang tidak. Silahkan kirimkan Tiket Permintaan

Bantuan jika ada pertanyaan lebih lanjut.

  • Jika Pemain A mengasuh sebuah (atau beberapa) Akun yang sedang diserang dan tidak seorangpun dari pemain yang menyerang tersebut juga menyerang Pemain A, maka Pemain A harus menunggu 24 jam SETELAH pengasuhan diakhiri untuk boleh menyerang para penyerang Akun yang sedang diasuhnya tersebut.
  • Jika Pemain A & B berbagi koneksi, dan Pemain C menyerang keduanya - hanya SATU dari mereka yang boleh membalas.
  • Jika Pemain A & B berbagi koneksi, dan Pemain C menyerang Pemain A, hanya Pemain A yang boleh membalas.
  • Jika Pemain A sedang mengasuh Akun Pemain B, dan Pemain C menyerang keduanya - hanya SATU Akun yang boleh membalas, yang satu lagi harus menanti 24 jam setelah Pengasuhan Akun selesai.
Tuesday, August 9, 2011

Peraturan - 1 Pemain Hanya diperbolehkan Memiliki 1 Akun

Satu Akun per Pemain

Setiap pemain hanya diperbolehkan memiliki satu Akun tiap Dunia Permainan. Ini tidak termasuk Akun yang sedang diasuh melalui fitur Pengasuhan Akun. Dilarang memberitahukan passwordmu dengan Pemain lain di dunia manapun yang sedang kau mainkan.

Contoh:

  • Mengetahui, mencatat atau menyimpan password milik Akun lain di Dunia yang kamu mainkan, untuk alasan apapun, sudah pasti 100% dilarang. Jika seorang Pemain mengirimkan passwordnya padamu, kamu wajib melaporkannya sebagai pelanggaran peraturan.
  • Diperbolehkan bermain lebih dari satu orang Pemain dalam satu komputer. Walaupun begitu, Pemain hanya boleh untuk login ke Akunnya masing - masing dan tidak boleh ke Akun anggota keluarga atau temannya, dan harus menaati Peraturan §2. Setiap Pemain harus memilih passwordnya sendiri dan tidak boleh memberitahukannya kepada Pemain lain.
  • Diperbolehkan beberapa orang memainkan Akun yang sama selama Akun yang dimainkan tidak terdaftar di Dunia permainan manapun di mana terdapat Akun lain yang dimainkan oleh salah satu dari mereka.
  • Kamu tidak boleh login ke Akun lain MANAPUN menggunakan password milik Pemain tersebut dalam Dunia MANAPUN tempat kamu bermain. Untuk dapat masuk ke Akun Pemain lain, Pemain tersebut harus menjadikan kamu Pengasuh Akun menggunakan fitur Pengasuhan Akun (Pengaturan -> Pengasuhan Akun). TIDAK ADA pengecualian untuk peraturan ini.
  • Dilarang keras mencoba masuk ke Akun atau login tanpa ijin. Kegagalan percobaan masuk ke Akun Pemain lain dicatat dan akan dihukum.
  • Menebak password Pemain lain juga dilarang. Harap pilih password yang tidak mudah ditebak. Kami tidak akan mengembalikan kondisi Akun ataupun Pasukan yang hilang karena password yang dipilih mudah ditebak.
  • Sidding DILARANG KERAS untuk semua Akun manapun. Sidding adalah tindakan mengubah browsermu sehingga dua Pemain dapat menggunakan Akun pada saat/menit/detik yang sama, dan TIDAK termasuk dalam Pemain Ganda.

Popular Posts